Perbedaan Parked Domain dan Addon Domain

Posted by Risanto Ahmad in Artikel on June 14, 2014 with No Comments

Anda mungkin pernah mendengan istilah add on domain dan parked domain. Apa sih maksudnya? dan apa beda antara keduanya? Kami akan coba jelaskan maksuda dan perbedaan antara Addon Domain dan Parked Domain :

Addon Domains

Fungsi Addon domain adalah untuk membuat beberapa website dengan domain masing-masing dalam satu akun hosting yang sama. Secara teknis, hal ini merujuk pada direktori sesaui nama domain dalam public_html yang berisi file-file website yang terpisah dari domain website utama Anda.

Anda dapat memiliki website.com dan kemudian website.net sebagai domain add-on. Website.net akan menjadi website yang berbeda dan terpisah dari website.com dan pengunjung tidak akan tahu bahwa itu adalah bagian dari akun hosting yang sama.

Parked Domain

Fungsi Parked Domain adalah untuk membuat satu website dengan beberapa nama domain. Dengan fasilitas ini, website Anda bisa diakses menggunakan beberapa nama domain berbeda, dengan tampilan isi yang sama persis, karena memang secara fisik merujuk pada website yang sama.

Sebagai contoh, Anda bisa membuka website bangunbisnisonline.com dengan mengetikkan blueprintbisnisonline.com, dan sebaliknya. Web yang ditampilkan adalah sama.

Back to Top

2007-2016 © EazySmart.com - PT Sarana Maju Lestari